Mantan Pemain Asing Persija Lanjutkan Karier di Liga Irlandia

Sabtu, 28 Januari 2017 12:30 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Klub kasta tertinggi Liga Irlandia, Limerick FC mengumumkan telah merekrut mantan pemain asing Persija di musim lalu, Rodrigo Tosi. Limerick merupakan klub promosi dari divisi 1 Liga Irlandia setelah musim lalu berhasil menjuarai divisi kasta kedua tersebut.

Rodrigo Tosi (kiri) bersama Djibril Coulibaly.

Pengumuman tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak klub Limerick. Melalui akun sosial media Twitter resminya, Limerick secara resmi telah merekrut mantan pemain asing 'gagal' Macan Kemayoran ini untuk jangka waktu selama semusim ke depan.

"Limerick FC senang mengumumkan penandatanganan Rodrigo Tosi untuk musim 2017," tulis Limerick pada akun ofisial Twitternya.

Pesepakbola berusia 34 tahun ini merupakan mantan pemain asing Persija di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) musim lalu. Masuk di putaran kedua, pemain yang berposisi sebagai striker ini kurang memberikan kontribusi kepada Macan Kemayoran karena performanya yang melempem sepanjang putaran kedua.

Pemain asal Brasil ini hanya tampil pada 12 laga bersama Macan Kemayoran serta nihil torehan gol. Setelah dilepas Persija, Tosi sempat mencoba peruntungan untuk mengikuti seleksi di salah satu klub Liga Swiss, FC Winterthur.

Rodrigo Tosi saat melakukan pembugaran terapi es usai latihan bersama Persija Jakarta.

Setelah melewati tiga pertandingan pada ajang seleksi, Tosi tak mampu mencetak satu gol pun meski diturunkan sebagai starter. Tak lama kemudian, nasib Tosi sebagai pesepakbola terselamatkan setelah direkomendasikan oleh pelatih fisik Limerick, Joe Gamble kepada pelatih kepala, Martin Russell.

Pelatih fisik Limerick itu diketahui pernah menjadi eks rekan setim Tosi saat bersama-sama memperkuat klub Brunei Darussalam, Brunei DPMM yang berlaga di Liga Singapura musim 2013/14. Tosi merupakan top skor dengan catatan 33 gol dari 57 pertandingan ketika itu.

Tosi sendiri diketahui mempunyai pengalaman cukup banyak berkarier di Eropa. Bahkan, dirinya pernah merasakan atmosfer turnamen Liga Eropa bersama klub Swiss, FC Lausanne-Sport pada musim 2011 lalu.

602