Piala Afrika 2017

(VIDEO) Pecah, Tangis Mane Iringi Kekalahan Senegal atas Kamerun

Minggu, 29 Januari 2017 09:22 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© KHALED DESOUKI/AFP/Getty Images
Sadio Mane tampak menutup wajahnya setelah gagal mencetak gol. Copyright: © KHALED DESOUKI/AFP/Getty Images
Sadio Mane tampak menutup wajahnya setelah gagal mencetak gol.

Kekalahan Senegal atas Kamerun di babak perempatfinal Piala Afrika 2017 menyisakan luka yang sangat mendalam bagi gelandang andalan Liverpool, Sadio Mane. Pasalnya, karena dirinya gagal mengeksekusi penalti dengan baik, Timnas Senegal harus tersingkir.

Dalam laga yang berlangsung hingga 120 menit, kedua tim tidak mampu mencetak gol dan laga harus dilanjutkan dengan drama adu penalti. Pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor 4-5 tersebut, empat pemain Senegal, Kalidou Koulibaly, Kara Mbodji, Moussa Sow, dan Henri Saivet mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Namun ketika Sadio Mane maju sebagai penendang kelima Senegal, dirinya tidak mampu mencetak angka. Bola hasil sepakannya ke arah tengah mampu diantisipasi kiper Kamerun, Fabrice Ondoa. Atas hasil mengecewakannya tersebut, tangis Mane pun pecah selepas laga. Dirinya harus dibopong rekan-rekan satu tim untuk meninggalkan lapangan.

Tersingkirnya Senegal membuat Mane dikhawatirkan mengalami depresi dan shock yang sangat mendalam. Dirinya pun diragukan akan membela Liverpool menjamu Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-23, Rabu (01/02/17) mendatang.

1.2K