Piala FA

Ashley Young Terdepak, Mourinho: Schweinsteiger Bertahan.

Senin, 30 Januari 2017 07:05 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Ashley Young saat bertanding di babak ketiga Piala FA. Copyright: © Getty Images
Ashley Young saat bertanding di babak ketiga Piala FA.

Sosok yang digadang-gadang bakal hengkang itu adalah Ashley Young. Mourinho mengakui pemain berposisi winger itu bisa meninggalkan Man United di bursa transfer Januari ini. Namun, pelatih asal Portugal itu akan berusaha untuk mempertahankannya.

Hal tersebut diungkapkannya setelah United menang 4-0 atas Wigan di putaran keempat Piala FA. Ia juga mengungkapkan masih menunggu hingga tanggal 31 Januari untuk memutuskan masa depan pemain berusia 31 tahun tersebut.
 

Ashley Young dan Jose Mourinho.

"Satu-satunya pemain yang saya sadari kemungkinanannya untuk hengkang, dan saya masih menunggu sampai tanggal 31 Januari untuk mengetahui apa yang akan terjadi, adalah Ashley Young," ujar Mourinho seperti dikutip dari Mirror.

"Jika dapat memilih, tentunya saya akan mempertahankannya. Kami tak memiliki banyak opsi," sambung arsitek asal Portugal itu.

Musim ini, Young memang mendapat jatah bermain yang minim. Di Liga Primer Inggris yang sudah berjalan 22 pekan, ia baru tampil 4 kali, 2 di antaranya menjadi starter dan sering tidak masuk dalam skuat. Catatan itu bisa memperbesar peluangnya untuk meninggalkan Old Trafford.

Jika benar hengkang, pemain bernomor punggung 18 itu bisa berlabuh ke salah satu klub Liga Primer Inggris seperti Watford, West Brom, dan West Ham yang sudah menyatakan ketertarikan kepadanya. Bahkan klub China pun tak luput mengincarnya.
 

Bastian Schweinsteiger menjadi man of the match.

Di lain sisi, Bastian Schweinsteiger yang tampil pertama kali sebagai starter setelah 385 hari. Ditegaskan Mourinho, dia akan dipertahankan dan diikutsertakan di Liga Europa untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Memphis Depay dan Morgan Schnederlein.

“Yah, Schweinsteiger bertahan. Dia akan termasuk dalam skuat Europa League karena Depay dan Schneiderlin sudah pergi. Kami tidak memiliki pilihan di lini tengah,” katanya.

Penulis: Panca Putra Pamungkas

894