Bukan Neuer dan De Gea, Ini Kiper Terbaik di Dunia Versi Casillas

Rabu, 1 Februari 2017 15:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Nama Iker Casillas di kancah sepakbola internasional tentunya sudah tidak asing lagi. Beberapa kali pria kelahiran 20 Mei 1981 itu sering dinobatkan sebagai kiper terbaik di dunia.

Akan tetapi, selayaknya sebuah status, terutama di sepakbola tentunya tidak ada yang abadi, karena akan selalu ada regenerasi dan membuat munculnya pemain-pemain yang siap menggantikan predikatnya.


Casillas beberapa kali dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia.

Menyadari hal tersebut, Casillas pun mengungkapkan pandanganya mengenai sosok pemain yang ia nilai layak dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia saat ini.

Uniknya, sosok yang dipilih Casillas tersebut bukanlah kiper andalan Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer ataupun rekan senegaranya (Spanyol) yang memperkuat Manchester United, David De Gea.

Di atas kedua nama tersebut, Casillas menyebut dengan pasti bahwa kiper utama Chelsea saat ini, Thibaut Courtois yang paling layak dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia saat ini.

"Menurut pandanganya saya, Courtois layak disematkan status kiper terbaik dunia saat ini. Apalagi ia tengah menikmati musim yang bagus bersama Chelsea," ungkap suami Sara Carbonero itu seperti dilansir 101 Great Goals.


Courtois disebut kiper terbaik dunia oleh Casillas.

"Dia mungkin tidak tampil di kancah Eropa, yang pasti menjadi sorotan beberapa pihak. Akan tetapi jangan jadikan hal itu sebagai alasan bagi Anda untuk tidak memperhatikan penampilan gemilangnya selama beberapa musim terakhir," paparnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan itu, Casillas pun menyarankan kiper berkebangsaan Belgia itu untuk bergabung dengan Los Blancos bila ingin kariernya semakin cemerlang.

"Saya rasa dia akan sangat cocok dan bisa menjadi lebih besar lagi bila bergabung dengan Real Madrid," tutupnya.

1.4K