Bursa Transfer

Sergio Rekomendasikan Mantan Playmaker Bekas Klub Liga Belanda Ini ke Persib

Rabu, 1 Februari 2017 22:35 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
© GETTYIMAGES
Willie Overtoom. Copyright: © GETTYIMAGES
Willie Overtoom.

Sergio tahu betul pemain yang dibutuhkan Persib saat ini. Selain cerdik dalam menembus pertahanan lawan, pemain yang lama melintang di Eredivisie Belanda ini cukup buas dalam mencetak gol.

Menurut data di situs soccerway, Willie Overtoom disebutkan punya kemampuan yang sama bagus dalam menggunakan kedua kakinya.

Dalam rekaman video, Overtoom tampak piawai mengeksekusi bola mati seperti tendangan sudut dan tendangan penalti. Dia juga punya kemampuan melepaskan tendangan jarak jauh yang akurat.

“Dia (Overtoom) merupakan gelandang serang tapi dengan kualitas bisa dribbling, shooting, free kick juga bagus sekali," ujar Sergio van Dijk saat ditemui di Mes Persib Ahmad Yani Bandung, Rabu (01/02/17).

"Dan kalau dia bisa gabung ke Persib, pasti jadi tambah kualitas tim Persib,” tandasnya.

Dutch Eredivisie - Roda JC Kerkrade v AZ Alkmaar : News PhotoAksi Willie Overtoom saat memperkuat AZ Alkmaar di Eredivisie Belanda.

Akan tetapi, Sergio enggan kehadiran Overtoom membuat Erick Weeks Lewis menjadi tersisihkan.

Apalagi playmaker asal Liberia tersebut tengah menjalani tes untuk bisa menjadi masuk dalam daftar pemain yang disiapkan menghadapi Liga 1 2017.

“Saya bukan pelatih. Tapi saya hanya rekomendasikan karena Persib butuh playmaker tambahan. Kalau bisa tambah tentu Persib punya peluang untuk juara. Dan akhirnya yang terbaik juga untuk tim,” tegasnya.

Dutch Eredivisie - AZ Alkmaar v FC Groningen : News PhotoWillie Overtoom merupakan sosok playmaker yang juga produktif mencetak gol.

Persib Bandung sendiri saat ini masih mengincar satu playmaker asing tambahan meski posisi tersebut sudah diisi pemain asal Liberia, Erick Weeks Lewis. Namun kehadiran Erick tak sepenuhnya membuat Persib puas.

Terlebih nasibnya di Persib ditentukan di turnamen Piala Presiden 2017. Maka dari itu, Persib direkomendasikan merekrut playmaker asing, Willie Overtoom.

343