Liga Primer Inggris

Eks Man City: Guardiola Tepat Datangkan Bravo

Kamis, 2 Februari 2017 08:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Alex Livesey/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City

Kehadiran Claudio Bravo dari Barcelona pada musim panas lalu membuat kiper utama Man City, Joe Hart harus dilepas ke klub Serie A Italia, Torino dengan status pinjaman.

Sayangnya, kehadiran Bravo justru tidak membuat lini pertahanan Man City lebih baik. Hal tersebut dikarenakan kiper asal Chile tersebut kerap melakukan blunder yang membuat timnya harus banyak kebobolan yang juga berujung kekalahan.


Kiper Man City, Claudio Bravo.

Tak ayal, Guardiola pun mendapat hujan kritik karena keputusannya yang melepas Hart yang tentunya memiliki jam terbang lebih tinggi di kompetisi Liga Primer Inggris daripada Bravo.

Meski demikian, keputusan Guardiola ini ternyata masih mendapat dukungan dari mantan penggawa Man City yang juga berposisi sebagai David James.

“Saya rasa, Pep masih terjebak dengan gaya khas sepakbolanya, dia masih sering melakukan hal itu dan kini dia sedang menghadapi berbagai kritikan. Jika Anda ingin saya membandingkan antara Bravo dengan Hart, saya rasa Joe memiliki kemampuan yang berbeda dengan Bravo,” jelas James kepada Squawka.


David James, mantan kiper Man City.

“Bravo memiliki kehebatan dengan mengolah bola dari kakinya, distribusinya sangat, sangat, sangat baik. Ya, memang 100 persen Bravo terlalu banyak dikritik, saya pun pernah berada di situasinya, saya yakin Pep tidak salah menempatkan Bravo menggantikan posisi dari Hart,” tambahnya.

David James pernah memperkuat Manchester City dari tahun 2004 hingga 2006 lalu. Selain The Citizens, kiper yang kini memperkuat klub masa kecilnya, Watford ini banyak malang melintang membela klub di negara asalnya, seperti Liverpool, Portsmouth, West Ham United, Bournemouth, dan Bristol City.