Liga Primer Inggris

Gabriel Jesus Diduetkan dengan Aguero, Siapa yang Dikorbankan Guardiola?

Kamis, 2 Februari 2017 15:10 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Galih Prasetyo
© Matthew Lewis/Getty Images
Pep Guardiola. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Pep Guardiola.

Penampilan apik dari Gabriel Jesus pada laga kontra West Ham, Kamis dinihari tadi (02/02/17) membuat penyerang asal Brasil ini semakin berpeluang besar untuk jadi pemain utama Pep Guardiola di Manchester City. 

Dalam durasi sekitar setengah jam, Jesus sukses mencetak gol ke gawang West Ham United. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pun memiliki banyak pilihan di lini depan. 

Penyerang City asal Argentina, Sergio Aguero yang sebelumnya di rumorkan akan hengkang pun mendapat jaminan dari Pep Guardiola untuk bisa berduet dengan Gabriel Jesus.

"Aguero dan Jesus bisa bermain di saat yang bersamaan. Jesus bermain di posisi kiri. Sergio adalah bagian terpenting dari tim ini sehingga tidak bisa disingkirkan begitu saja," ujar Pep seperti dikutip dari lama Squawka.


Jesus yang berhasil mencetak gol ke gawang West Ham United.

Hal ini pun memiliki dampak untuk pemain lain. Pemain yang paling beresiko untuk kehilangan posisinya ialah Leroy Sane. Secara statistik permainan, Sane juga memiliki catatan yang cukup bagus. 

Dilansir dari Whoscored, dari 19 laga di semua kompetisi, Sane sukses mencetak 3 gol dan 2 assists. Dengan kondisi seperti ini, Pep Guardiola pun akan dibuat pusing untuk menentukan pilihan siapa yang bakal jadi starter. 

Jika menilik dari posisi asli Gabriel Jesus, ia sebenarnya merupakan winger kanan. Namun, posisi itu sudah menjadi paten untuk Raheem Sterling. Sangat kecil untuk pemain Timnas Inggris itu digeser posisinya oleh Pep Guardiola. 

Patut ditunggu bagaimana racikan Pep untuk memainkan Aguero dan Jesus secara bersamaan. 

355