Liga Champions

Resmi Perpanjang Kontrak, Sponsor Liga Champions Sarankan Pertandingan Gratis

Kamis, 2 Februari 2017 09:57 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Semua pecinta sepakbola pasti mengenal dengan kejuaraan Liga Champions. Kejuaraan tertinggi di Eropa ini membuat miliaran pasang mata tertuju untuk menonton televisi mereka masing-masing sebagai bentuk dukungan kepada klub yang mereka idolakan.

Melihat hal itu, Hans Erik Tuijt selaku Kepala Global Sponsorship Heineken langsung memanfaatkan kenyataan tersebut untuk memperpanjang masa kontrak Heineken dengan UEFA hingga tahun 2021.

Selain itu, Hans juga mengeluarkan pendapatnya tentang hak siar Liga Champions yang saat ini hanya dapat dinikmati oleh mereka yang berlangganan dengan televisi berbayar.

Heineken telah menjadi sponsor Liga Champions lebih dari 20 tahun.

Hans mengungkapkan bahwa dirinya mempertimbangkan untuk meminta pihak UEFA agar mengizinkan beberapa pertandingan Liga Champions agar disiarkan secara gratis.

"Saya ingin setidaknya 1 pertandingan disiarkan secara gratis dalam frekuensi publik. Tapi untuk semua pertandingan tentunya hanya bisa diakses oleh mereka yang berlangganan," ucap Hans dikutip dalam Mirror.

Saran free to air yang Hans usulkan bukanlah tanpa alasan. Dirinya menilai dengan diadakan setidaknya 1 pertandingan secara free to air, dapat meningkatkan jumlah penonton yang melihat Liga Champions.

Lineker (kiri), Ferdinand (tengah), dan Gerrard (kanan) sebagai pundit dari BT Sport.

Untuk saat ini, laga siaran Liga Champions dipegang oleh BT Sport, yang mana masih memiliki kontrak dengan UEFA hingga 2018. Sedangkan proses tender untuk hak penyiaran Liga Champions setelah tahun 2018 nantinya akan dilakukan pada bulan depan.