Striker Timnas Indonesia Anggap Kehadiran Pemain Naturalisasi Percuma, jika...

Kamis, 2 Februari 2017 20:53 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Lanjar Wiratri/Indosport
Penggawa Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Penggawa Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga.

Striker Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga menyebut jika seharusnya pemain naturalisasi memiliki kemampuan jauh di atas bintang lokal. Pemain yang merumput bersama PSM Makassar tersebut menganggap percuma jika kemampuan pemain asing setara dengan pemain lokal.

"Semakin banyak pemain semakin bagus. Kehadiran pemain naturalisasi harusnya dia lebih dari pemain lokal kalau satu atau dua tingkat bahkan sama itu percuma harusnya tiga empat atau lima tingkat lebih dari kita," ujar Ferdinand saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.


Ferdinand Sinaga sebut Stefano Lilipaly sebagai salah satu pemain naturalisasi terbaik. 

"Pemain naturalisasi yang baik kemarin menurut saya ialah Lilipaly, dia bisa memperlihatkan kualitasnya," tambah Ferdinand.

Selain soal pemain naturalisasi, Ferdinand juga mengomentari mengenai penunjukkan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia berharap agar nantinya Milla mampu meramu Timnas menjadi lebih baik di masa depan.

"Di dua sisi saya sebagai pemain dan rakyat indonesia ingin Milla bisa mengangkat performa timnas dengan cara modern," jelas striker 28 tahun tersebut.

"Yang kita inginkan mengangkat performa Indonesia. Dia pasti tahu siapa pemain yang dipilih mampu mengangkat performa," pungkasnya.

1K