Betah di Juventus, Cuadrado Sindir Chelsea?

Jumat, 3 Februari 2017 23:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Juan Cuadrado didatangkan Chelsea dari Fiorentina saat menjelang penutupan bursa transfer musim dingin 2014/15 lalu atau tepatnya di awal bulan Februari 2015.

Sejak resmi mengenakan seragam The Blues, pemain asal Kolombia ini tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain, karena harus bersaing dengan nama-nama seperti, Eden Hazard, Oscard, Willian, dan Cesc Fabregas.

Oleh karena itulah di musim 2015/16 ia dipinjamkan ke Juventus, termasuk di musim 2016/17 ini dengan ikatan kontrak masa pinjaman selama 3 tahun. Menariknya, Cuadrado justru mengaku senang dengan gaya kepelatihan Massimiliano Allegri.


Juan Cuadrado, saat masih mengenakan seragam Chelsea.

“Allegri begitu tegas dengan konsep Juve yang sekarang, dia mengatakan jika saya hanya perlu melakukan hal-hal sederhana tetapi tidak menghilangkan naluri untuk menyerang. Saya suka dengan skema 4-2-3-1 di Juventus karena membuat permainan saya jadi lebih mudah,” jelas Cuadrado kepada La Repubblica.

Lebih lanjut, Cuadrado seakan memberikan sindiran kepada klub pemilik aslinya, Chelsea. Padahal, saat masih berada di Chelsea sebelum era Antonio Conte, The Blues juga menerapkan formasi 4-2-3-1.

Kini, ia pun lebih memilih untuk bertahan di Juve ketimbang kembali ke klub asal London Barat tersebut.

“Masa depan saya? Jelas, masa depan saya ada di sini sekarang, karena banyak hal yang menyenangkan di sini. Tetapi apa yang terjadi di selanjutnya, hanya Tuhan yang tahu,” tutupnya.

206