Musuh Gerrard di Liverpool Alih Profesi ke Dunia Politik

Jumat, 3 Februari 2017 07:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah memutuskan pensiun pada 2015 lalu, mantan penggawa Liverpool El Hadji Diouf akhirnya telah memutuskan karier baru yang akan dijejakinya.

Uniknya pekerjaan baru yang akan digeluti pemain asal Senegal tersebut adalah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat di negaranya. Dengan kata lain, Diouf akan terjun ke dunia politik.

"Saya sudah menentukan masa depan saya. Dalam dua tahun ke depan, saya akan bergabung dunia politik. Alasannya karena dari situ, saya dapat melakukan banyak perubahan dalam dunia sepakbola," tuturnya seperti dilansir Sportbible.


Diouf ingin menjadi anggota DPR di Senegal.

Pemain yang terkenal permusuhannya dengan Steven Gerrard selama berseragam The Reds itu, menyebut keputusannya untuk bergabung dengan bidang politik akan mendapat dukungan dari masyarakat Senegal.

"Saya memiliki banyak gairah di dunia politik dan di Senegal banyak orang yang memberi saya pengajaran. Itulah masa depan saya dan itu didukung dengan banyaknya masyarakat Senegal yang mendengarkan saya," paparnya.

Ketika ditanya mengapa dirinya lebih memilih ke dunia politik ketimbang menjadi seorang pelatih sepakbola, Diouf memberi penjelasan.

"Memang sempat terpikir untuk menjadi pelatih. Namun, saya memutuskan untuk tidak melanjutkannya karena saya memiliki rencana yang lebih baik dan ingin sekali melakukannya," pungkasnya.

101