Persebaya Kembali 'Hidup', Seorang Bonek Jalan Kaki dari Jakarta ke Surabaya

Jumat, 3 Februari 2017 12:42 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Andi Peci, pentolan Bonek. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Andi Peci, pentolan Bonek.

Jargon Militansi Tanpa Batas memang patut disematkan ke barisan suporter Persebaya Surabaya, Bonek. Dukungan mereka ke Persebaya Surabaya kadang membuat banyak orang terheran-heran. 

Salah satu bentuk dukungan yang sangat militan ialah aksi jalan kaki seorang Bonek dari Jakarta ke Surabaya demi penuhi nadzar mereka. Dilansir dari @BJabodetabek, satu orang Bonek yang disebut Twitter Andi Peci bernama Zha, melakukan perjalanan sejauh 700 km itu dimulai hari ini, Jumat (03/02/17). 

"Perjalanan nazar kembalinya Persebaya dr Jkt-Sby dimulai hari ini, sapa jk bertemu di jalan, doa kami menyertaimu," kicau @BJabodetabek.

Aksi Zha pun mendatangkan aksi simpatik dari banyak pihak. Sejumlah basis Bonek yang tersebar di pulau Jawa pun memberikan dukungan morilnya. 

"Kami jamu kalau lewat ke kami mangs," kicau akun @maungpride.

Sekedar informasi, dalam kongres yang berlangsung hari ini, Minggu (08/01/17) di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi  memutuskan Persebaya Surabaya atau Persebaya 1927 kembali resmi berkompetisi di liga nasional. 

Bonekmania selaku pendukung fanatik klub bentukan M. Pamoedji tersebut, berencana akan merayakannya di kampung halaman mereka, Surabaya.

Koordinator Bonekmania, Andi Peci mengatakan perayaan tersebut tidak hanya karena nama Persebaya bisa kembali berkiprah, namun juga harus dimaknai sebagai kebangkitan sepakbola nasional.

848