Tak Merasa Kehilangan Usai Bek Timnas Indonesia Hengkang, Ini Alasan Sriwijaya FC

Jumat, 3 Februari 2017 22:09 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sriwijaya FC seperti diketahui berhasil mendatangkan Bio Paulin. Dikatakan Sekretaris Tim, Achmad Haris, mantan bek Persipura Jayapura ini akan bertolak ke Palembang malam ini.

Kehilangan Fachrudin Aryanto takkan membuat pertahanan Sriwijaya FC keropos. Pasalnya, Bio Paulin punya kualitas yang sepadan atau bahkan lebih baik dari pemain asal Klaten itu.

“Bio Paulin besok (hari ini-red) ke Palembang, malam dia baru sampai di Wisma Atlet Jakabaring Palembang,” kata Sekretaris Tim, Sriwijaya FC

Pemain naturalisasi ini akan memperkuat barisan belakang Laskar Wong Kito. Bio Paulin menjadi rekrutan ketiga di posisi bek tengah.

Sebelumnya, Laskar Wong Kito berhasil merekrut bek Timnas Indonesia, Yanto Basna serta pemain yang bisa bermain di dua posisi bek tengah dan gelandang bertahan, Ahmad Maulana dan eks pemain Persita Tangerang, Firdaus Ramadhan.

Fachrudin Aryanto saat masih berseragam Sriwijaya FC.

“Pemain bertahan kita cukup, tidak ditambah lagi,” katanya.

Terkait Fachrudin, dia sudah pamit dengan manajer Sriwijaya FC. Fachrudin beralasan calon mertuanya meminta supaya bermain di Pulau Jawa, itu untuk memudahkan kepengurusan pindah dinas calon istrinya yang saat ini masih di Palu.

Sementara itu Fachrudin Aryanto, berkicau di Instagram pribadinya. Dia menyampaikan permohonan maaf atas beberapa pemberitaan terkait dirinya.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen, pelatih, rekan satu tim, serta suporter Sriwijaya FC yang selama dua tahun terakhir menjadi bagian dari karier,” tulisnya.

Bio Paulin akan menjadi pengganti sepadan Fachrudin Aryanto di lini pertahanan Sriwijaya FC.

Bersama Laskar Wong Kito, Fachrudin Aryanto tak hanya mendapatkan segudang pengalaman, namun juga sahabat serta keluarga.

“Saya kemarin sudah mengajukan permohonan pengunduran diri dan pamit kepada manajer dan Presiden Sriwijaya FC. Walau tidak di Palembang saya harapkan jalinan silaturahmi ini masih tetap terjaga,” tulisnya lagi.

Dia juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Manajer Sriwijaya FC yang sudah sangat baik kepadanya selama ini.

“Saya minta maaf kalau ada perkataan atau sikap yang salah,” tulisnya.