Membanggakan! Jelang Piala Presiden, Persija dan Persib Ungguli Klub Andrea Pirlo

Sabtu, 4 Februari 2017 18:58 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© INDOSPORT
Logo Persija Jakarta dan Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Persija Jakarta dan Persib Bandung secara mengejutkan mampu mengungguli salah klub MLS, New York City dalam daftar ranking dunia yang dirilis situs footballdatabase.com pada 29 Januari 2017.

Keunggulan yang mereka miliki tersebut berdasarkan hasil yang ditorehkan dalam kompetisi domestik yang diikuti masing-masing klub.

Persija Jakarta berhasil menduduki posisi 730 dunia dengan mengumpulkan 1377 poin sedangkan Persib Bandung berada di peringkat 856 dunia mengoleksi 1355 poin.


Raihan poin yang berhasil dikumpulkan oleh Persija Jakarta versi footballdatabase.com

Raihan poin yang berhasil dikumpulkan oleh Persib Bandung versi footballdatabase.com

Raihan poin yang berhasil dikumpulkan oleh New York City versi footballdatabase.com

Sementara itu, New York City harus puas berada di posisi 1036 dunia. Andrea Pirlo dan kawan-kawan hanya mengumpulkan 1330 poin.

Penilaian ini bukan hanya terpaku pada laga resmi selama satu tahun terakhir saja. Pertandingan-pertandingan uji coba maupun pramusim juga ikut masuk hitungan.

Persija Jakarta dan Persib Bandung masih berpeluang menambah peroleh poin di daftar rangking dunia. Itu semua tergantung peforma mereka di turnamen Piala Presiden 2017

Persija Jakarta akan memulai laga perdana Piala Presiden menghadapi PS TNI pada Minggu, 5 Februari 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sedangkan Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar pada Senin, 6 Februari 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Penulis: Isman Fadil

2.7K