Alasan Kurnia Meiga Pakai Jersey Achmad Kurniawan Sebelum Laga Arema vs Bhayangkara FC

Senin, 6 Februari 2017 12:16 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Ada pemandangan menarik jelang laga babak penyisihan Grup 2 Piala Presiden 2017 antara Arema FC kontra Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, kabupaten Malang, Minggu (05/02/17) kemarin sore WIB. Kiper Arema, Kurnia Meiga Hermansyah, mengenakan jersey almarhum sang kakak, Achmad Kurniawan.

Kurnia Meiga mengenakan jersey peninggalan sang kakak ketika melakukan pemanasan. Sontak hal tersebut membuat seisi Stadion Kanjuruhan bergemuruh.

Istri Kurnia Meiga, Azizah Hermansyah, menjelaskan alasan sang suami mengenakan jersey almarhum Achmad Kurniawan. Azizah mengatakan, Kurnia Meiga mengenakan jersey AK47 untuk penghormatan kepada almarhum.
 


Kurnia Meiga Hermansyah saat memakai jersey mendiang sang kakak, Achmad Kurniawan.

"Itu murni kemauan dia sebagai penghargaan almarhum, dan penghormatan dia untuk almarhum, yang artinya tidak akan melupakan kehadirannya, terutama di lapangan. Walau Achmad Kurniawan sudah tidak ada," ungkap wanita yang akrab disapa Zhia tersebut, dikutip dari Wearemania.

"Waktu kami diskusi, saya sempat mempertanyakan mental dia, dan dijawab tegas ini untuk penghormatan dia kepada almarhum, karena dia tidak mau menghilangkan kehadiran Aa (panggilan Kurnia Meiga untuk Achmad Kurniawan) di mana pun berada. Walau sudah beda alam, saya hanya bisa mendoakan agar dia kuat dan tidak terbebani ketika bermain, tapi justru hal itu bisa membuat Aa bangga," lanjutnya.

Seperti diketahui, Achmad Kurniawan menghembuskan nafas terakhir pada 10 Januari 2017 lalu. AK47 meninggal dunia akibat penyakit komplikasi yang dideritanya.

2K