Liga Primer Inggris

Belum Move On, Lukaku Masukkan Nama Pemain Chelsea dalam Dream Team Pilihannya

Selasa, 7 Februari 2017 21:36 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Romelu Lukaku diminta untuk memilih 5 pesepakbola untuk mengisi line up tim impiannya. Dari kesempatan tersebut, Lukaku memasukkan nama-nama pemain yang didominasi oleh legenda Chelsea.

Hal tersebut tentu menegaskan bahwa sebenarnya Lukaku masih menyimpan hasrat untuk kembali membela Chelsea, setelah dirinya didepak dan bergabung dengan Everton tahun 2014 silam.

Untuk melengkapi dream team pilihan Lukaku, 4 pemain Chelsea dipilih untuk menjadi pilar penting di dalam skuat. Sedangkan 1 pemain diambil dari Manchester City, yang juga koleganya di Tim Nasional Belgia.


Thibaut Courtois menjadi kiper pilihan Lukaku di dream team pilihannya.

Untuk posisi kiper, Lukaku memilih Thibaut Courtois untuk menjadi pilihan utamanya. Menurutnya, Courtois merupakan pemain yang sangat bagus dan merupakan temannya sejak masih berumur 12 tahun.

"Saya mengenal Courtois sejak usia saya 12 tahun, dan saya sering melawannya dalam setiap kesempatan. Ia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik ketika membeli Chelsea dan Atletico Madrid. Karena itulah saya memilih dirinya," ujar Lukaku dilansir dari Daily Mail.

Untuk lini pertahanan, Lukaku memilih John Terry yang disandingkan dengan Vincent Kompany. Menurutnya kedua pemain tersebut memiliki kemampuan sebagai pemimpin dan mampu memberikan dampak bagi performa tim.


John Terry, bek tengah dan kapten Chelsea.

Untuk posisi lini tengah, Lukaku memilih pemain legendaris Chelsea, Frank Lampard. Pemain yang memutuskan pensiun dari dunia sepakbola awal Februari lalu disebutnya sebagai pemain terbaik yang pernah ia temui di Liga Primer Inggris.


Frank Lampard menjadi pemain terbaik yang pernah ditemui oleh Lukaku di Liga Primer Inggris.

"Lampard merupakan pencetak gol yang sangat baik. Saya telah melihatnya melakukan sesuatu yang tidak mungkin Anda perkirakan sebelumnya. Ia selalu menjadi mentor untuk saya dalam melakukan penyelesaian akhir (shooting). Di Liga Primer Inggris, saya belum melihat pemain yang lebih baik dari dirinya," kenang Lukaku.

Dan untuk melengkapi dream team Lukaku, di lini serang ia menempatkan penyerang gaek asal Pantai Gading, Didier Drogba.


Didier Drogba melengkapi dream team pilihan Lukaku.

"Ia merupakan pemain yang sangat penting dan menjadi pembeda sebuah pertandingan. Ia selalu menjadi penyelamat ketika tim sedang mengalami kesulitan," ujar Lukaku, yang saat ini menjadi top skor Liga Primer Inggris dengan 16 golnya.

632