Piala Presiden 2017

Bio Paulin Belum Siap Dimainkan Sriwijaya FC, Ini Alasannya

Selasa, 7 Februari 2017 10:51 WIB
Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Bio Paulin Pierre. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Bio Paulin Pierre.

Suporter Sriwijaya FC sepertinya harus bersabar menanti pemain baru mereka, Bio Paulin untuk menjalani debut bersama Laskar Wong Kito.

Pasalnya, pihak Sriwijaya FC kabarnya tak akan memainkan mantan bek Persipura Jayapura itu di laga perdana Grup 4 Piala Presiden melawan Bali United.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro menyebutkan bahwa pihaknya tak akan memaksakan untuk memainkan Bio Paulin pada laga perdana melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta nanti.

Menurut Widodo, secara fisik Bio Paulin belum sepenuhnya siap tampil bermain dan masih butuh banyak latihan.

Apalagi bek naturalisasi berusia 32 tahun itu baru saja melakukan perjalanan jauh sebelum akhirnya bergabung bersama skuat Laskar Wong Kito di Denpasar, Bali.

Bio Paulin saat resmi direkrut Sriwijaya FC.

“Hal ini wajar karena ia baru tiba di Indonesia, Kamis lalu dan melakukan perjalanan yang cukup melelahkan dari Jakarta - Jayapura - Palembang - Denpasar,” kata pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro seperti dimuat di laman Laskar Wong Kito.

“Dan berdasarkan pengakuannya juga, ia sudah cukup lama absen berlatih. Jadi, mungkin belum akan kita turunkan saat melawan Bali United nanti,” jelas Widodo.

Untuk itu, Widodo sendiri sudah menyiapkan pengganti untuk mengisi posisi bek tengah mendampingi pemain baru lainnya, Yanto Basna. Nama Firdaus Ramadhan dipersiapkan untuk menjadi tandem Basna nantinya.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro.

Duet Basna dan Firdaus sendiri sebelumnya sudah pernah dimainkan di skuat utama Sriwijaya FC terutama saat menjalani laga uji coba di Palembang beberapa waktu yang lalu. Widodo juga tak terlalu pusing untuk posisi bek tengah karena ia juga masih memiliki pemain lain.

“Masih ada Maulana atau Marco yang juga bisa dimainkan sebagai stopper. Namun, bisa saja Bio tetap kita masukkan nanti walaupun mungkin dari bangku cadangan,” jelasnya.

Laga pertama Grup 4 Piala Presiden 2017 antara Sriwijaya FC melawan Bali United sendiri akan dimulai pukul 18.30 WIB di Stadio I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.