Liga Primer Inggris

Legenda Liverpool Sebut Mkhitaryan Lebih Bagus dari Ozil

Selasa, 7 Februari 2017 09:18 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Mantan pemain dan legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengungkapkan kekagumannya kepada Henrikh Mkhitaryan. Menurutnya, pemain asal Armenia ini jauh lebih kompetitif dan lebih baik dibandingkan Ozil serta David Silva.

“Dia memiliki sesuatu yang beberapa hanya dimiliki oleh orang lain, yaitu kecepatan. Dia unggul dalam hal kecepatan bila dibandingkan dengan pemain yang berposisi sama sepertinya, yaitu Mata, Ozil, dan Silva,” ucapnya kepada SkySports.

Pemain kelahiran 28 tahun ini bermain apik kala Manchester United berkunjung ke King Power Stadium, markas Leicester City. Bermain sejak menit awal, Mkhitaryan mencetak 1 gol dan 1 assist saat Setan Merah membantai juara bertahan Liga Primer Inggris dengan skor 3-0.

Mkhitaryan (tengah) saat merayakan gol bersama Mata dan Herrera.

“Kecepatannya dalam menusuk lini pertahanan lawan sebelum menaklukkan Kasper Schmeichel, menunjukkan dirinya pemain penting dalam tim,” lanjut Carragher.

“Gol pertamanya di menit 42, saya kira itu adalah gol pembangkit semangat untuk rekan-rekannya. Lihat saja, 2 menit berselang Ibrahimovic mampu menggandakan keunggulan untuk Manchester,” tuturnya.

“Sementara assist-nya untuk Mata juga memberikan nilai tambah untuk dirinya,” pungkasnya.

Mantan bintang Borussia Dortmund ini didatangkan oleh Setan Merah pada Juli 2016 lalu. Dihargai dengan harga 42 juta Euro atau sekitar Rp600 miliar, Mkhitaryan sempat mengalami masa-masa sulit, sebelum akhirnya kembali berjaya pada 6 laga terakhir. 

1.3K