Liga Primer Inggris

Pantau Situasi, Barcelona dan Madrid Siap Bajak Aguero

Selasa, 7 Februari 2017 13:40 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Masa depan Sergio Aguero di Etihad Stadium menjadi tak menentu setelah Manchester City mendatangkan pemain anyar asal Brasil, Gabriel Jesus.

Aguero mau tak mau harus tersisih karena manajer Josep Guardiola menerapkan formasi 4-3-3, dengan satu striker dan dua winger di lini depan, dalam tim besutannya. Kondisi Aguero semakin sulit karena Jesus tampil memukau, dengan 3 gol dan 1 assist dalam tiga penampilan di Liga Primer Inggris.


Gabriel Jesus melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Manchester City.

Situasi ini membuat duo raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, mencari celah untuk memanfaatkannya. Dilansir Marca, kedua tim tengah mencari peluang untuk mendapatkan jasa mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Barcelona punya modal lebih besar untuk mendapatkan Aguero. Kedekatan Lionel Messi dengan Aguero, yang merupakan rekan setim di Timnas Argentina, bisa memudahkan mereka merayu sang pemain. Sementara dengan manajemen The Citizens, Messi juga punya hubungan dekat dengan manajer Pep Guardiola.


Sergio Aguero memiliki hubungan cukup dekat dengan Lionel Messi.

Hanya saja, baik Barca maupun Madrid tampaknya harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Aguero. Sebab sang pemain belum lama menandatangani perpanjangan kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Klausul pelepasan Aguero dari City juga disinyalir berada di angka yang sangat tinggi. 

725