Pelatih Spanyol Tegaskan Pintu Timnas Masih Terbuka Bagi Casillas

Selasa, 7 Februari 2017 22:58 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Lopetegui melakukan interview bersama televisi Spanyol hari Senin malam waktu setempat membahas mengenai keputusan Casillas dan Gerard Pique yang ingin pensiun di level internasional pasca Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam interview tersebut, Lopetegui mengaku sudah berbincang dengan eks kiper Real Madrid itu menganai keputusan yang sudah diambilnya. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menyarankan Casillas untuk gantung sepatu.

"Ya, benar bahwa kami telah berbincang sebagai teman. Dia adalah mantan anak asuh saya di Porto, saya paham saat itu kami harus berdiskusi. Saya mengatakan padanya bahwa saya tidak akan menutup pintu Timnas, baik ke dia, mau pun orang lain," kata Lopetegui.

Pertanyaan yang dilontarkan kepadanya dirasa cukup beralasan. Sebab, di Piala Euro 2016 silam, Casillas hanya menjadi kiper pelapis David de Gea.

Setelah itu, belum pernah satu kali pun Casillas tampil di bawah mistar gawang selama Lopetegui menjabat sebagai pelatih kepala. Namun, performanya belakangan ini membuat Lopetegui bakal berpikir dua kali dalam menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama bagi La Roja, julukan Spanyol.

Terakhir, ia membuat Sporting Lisbon frustasi karena aksi impresifnya bersama Porto membuat mereka harus pulang dengan tangan hampa dari Estadio do Dragao.

374