Copa del Rey

Atletico Madrid Gagal ke Final, Simeone Sindir Wasit

Rabu, 8 Februari 2017 13:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Copyright: © Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Usai pertandingan semifinal leg kedua melawan Barcelona yang berakhir 1-1, Diego Simeone tak lupa mengapresiasi rivalnya itu. Namun Simeone merasa kesal lantaran kemampuan wasit yang payah sehingga menghambat timnya untuk sukses di La Liga maupun Copa del Rey.

"Kami harus menyelamati Barcelona karena telah menangani segalanya dengan baik. Barca superior dalam hal angka. Dalam sepakbola, angka-angka tersebutlah yang penting," ujar Simeone seperti dilansir Football Espana.

"Saya meninggalkan tempat ini dengan rasa bangga. Setelah lima tahun, lanjut bermain seperti ini tidaklah mudah. Tim bertanding dengan rasa lapar, hati, dan tekad. Kami tersingkir tetapi dengan kepala tegak," lanjutnya.


Wasit Jesu Gil Manzano dalam laga Atletico Madrid melawan Barcelona.

Namun rupanya Simeone masih menyimpan rasa kesal terkait keputusan wasit yang kontroversial pada laga tersebut. Wasit Jesu Gil Manzano menganulir gol Antoine Griezmann yang terjadi di menit 59 karena dianggap offside.

"Wasit bisa saja salah, sama seperti pemain, tetapi pemain bisa dikeluarkan dan saya tak tahu apakah wasit juga bisa. Sudah jelas bagi saya bahwa kami punya kesempatan untuk menang Liga Champions daripada La Liga dan Copa," pungkas pelatih berusia 46 tahun ini.

Namun Simeone tetap berharap para penggemar Los Rojiblancos tetap mendukung timnya dan bahkan mengajak mereka untuk menyaksikan langsung pertandingan La Liga melawan Celta Vigo pada Minggu (12/02/17) mendatang.

"Setelah serangan yang kami terima, kami selalu kembali. Jika saya penggemar Atleti, saya akan tetap bangga dan akan ke Calderon pada hari Minggu untuk mendukung tim," tambah Simeone.