Copa del Rey

Meski Pesimistis, Enrique Akan Ajukan Banding untuk Tebus Suarez dan Roberto

Rabu, 8 Februari 2017 07:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marca
Gol Luis Suarez bawa Barcelona ke final Copa del Rey. Copyright: © Marca
Gol Luis Suarez bawa Barcelona ke final Copa del Rey.

Sergi Roberto dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-57 usai mengoleksi dua kartu kuning dalam laga yang berakhir 1-1 tersebut. Memasuki menit ke-90, Luis Suarez juga mendapat kartu kuning kedua karena menyikut Koke.

"Saya harus tertawa saat diusir keluar lapangan. Kami bisa memprediksinya. Kartu kuning pertama untuk kesalahan yang saya buat dalam pertandingan dan yang kedua bahkan bukan pelanggaran," ungkap Suarez, dikutip Goal.

Sekretaris teknis Barcelona Robert Fernandez, setuju dengan pernyataan penyerang 30 tahun itu. "Suarez tak ada niat untuk menyebabkan cedera pemain. Kami akan mempelajari kembali tayangan ulangnya," bebernya seperti dilansir di laman resmi Barca.


Luis Suarez usai mencetak gol tunggal di semifinal Barcelona kontra Atletico Madrid leg kedua.

Karena pelanggarannya tersebut, striker Uruguay ini tak bisa tampil di final keempat Barcelona di ajang Copa del Rey. Padahal ia menyumbang dua dari tiga gol agregat Blaugrana di semifinal. Pelatih Luis Enrique pun merasa harus mengajukan banding.

"Barca harus mengajukan banding," ujarnya seusai pertandingan. Namun Enrique pesimistis bandingnya akan berhasil. Ia menambahkan, "Lihat saja apa yang terjadi di masa lalu".


Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Namun Enrique tetap merasa bangga skuatnya mampu melaju ke final dan berkesempatan untuk mencatat kemenangan treble. "Yang terpenting kami bisa menang di final."

"Kami ingin mendedikasikan Copa del Rey untuk para penggemar karena mereka menjadi bagian penting bagi kami untuk menembus final. Kami masuk final lagi dan kami akan menikmatinya," ujar mantan pelatih AS Roma ini.

462