Hasil Lengkap Liga Elite Eropa 9 Februari: Milan Menang Dramatis, Alaves ke Final Copa del Rey

Kamis, 9 Februari 2017 07:02 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tengah pekan ini, Kamis (09/02/17), sejumlah liga elite Eropa dan piala liga tetap memainkan sejumlah laga yang cukup menarik. Dimulai dari Piala FA di Inggris, Serie A Italia, Copa del Rey, DFB Pokal, sampai Ligue 1 Prancis.

Dari daratan Inggris, juara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City berhasil memastikan tiket ke babak kelima usai mengalahkan klub Divisi Championship, Derby County dengan skor 3-1 di King Power Stadium lewat babak perpanjangan waktu.

The Foxes yang sempat bermain imbang 1-1 di waktu normal, sukses mencetak 3 gol lewat aksi Andy King (47’), Onyinye Ndidi (95’), dan Demarai Gray (114’). Sementara Derby mencetak satu gol lewat aksi Abdoul Razzagui Camara (61’).

Selebrasi gol para pemain AC Milan saat hadapi Bologna di Stadio Renato Dell’Ara.

Sementara di pentas Serie A Italia, sang juara bertahan, Juventus berhasil mengokohkan puncak klasemen usai menang 2-0 atas Crotone di Stadio Ezio Scida di pekan ke-23. Dua gol Bianconeri dicetak oleh Mario Mandzukic (61’) dan Gonzalo Higuain (74’).

Juventus kini mengoleksi total 57 poin dari 23 laga, terpaut 7 poin dari peringkat kedua, AS Roma dengan catatan 50 poin dengan jumlah laga yang sama.

Suasana usai Juventus berhasil mengalahkan Crotone 2-0 di Stadio Ezio Scida.

Sedangkan di laga Serie A Italia lainnya, AC Milan harus susah payah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bologna di Stadio Renato Dell’Ara.

Rossoneri baru bias mencetak gol di menit ke-89 usai berjuang dengan 9 pemain setelah Gabriel Paletta dan Juraj Kucka mendapatkan kartu merah.

Lalu, dari daratan Spanyol terjadi kejutan usai tim medioker, Alaves berhasil memastikan tiket ke babak final Copa del Rey usai mengalahkan Celta Vigo dengan skor 1-0 di Estadio Mendizorroza.

Selebrasi para pemain Alaves usai memastikan tiket final Copa del Rey.

Gol tunggal Alaves dicetak oleh Edgar Antonio Mendez di menit ke-82. Alaves pun akan menantang Barcelona di laga final Copa del Rey.

Berikut Hasil Lengkap Liga Elite dan Piala di Eropa, 9 Februari:
Piala FA
Leicester City 3-1 Derby County

Serie A Italia
Crotone 0-2 Juventus
Bologna 0-1 AC Milan

Copa del Rey
Alaves 1-0 Celta Vigo

DFB Pokal
Sandhausen 1-4 Schalke 04
Sportfreunde Lotte 2-0 1860 Muenchen
Borussia Dortmund 1-1 Hertha Berlin
Hannover 96 1-2 Eintracht Frankfurt

Ligue 1 Prancis
Angers 0-0 Rennes
Lorient 1-1 Toulouse
Lyon 4-0 Nancy
Metz 2-1 Dijon
Nice 1-0 Saint-Etienne
Marseille 2-0 Guingamp

298