Ingin Raih Banyak Gelar, Ozil Disarankan Kembali ke Jerman

Kamis, 9 Februari 2017 17:25 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Pasalnya, Ballack meyakini jika tetap berada di Emirates Stadium, Ozil akan memperpanjang puasa gelarnya.

Dilaporkan IBTimes, Ballack meyakini bahwa Ozil akan mendapatkan peluang yang lebih banyak untuk meraih berbagai gelar bersama raksasa Bundesliga tersebut ketimbang tetap bertahan di Arsenal.

Pasalnya, Munchen memiliki banyak pemain berkualitas yang tentu akan memudahkan Ozil untuk memenangkan gelar apapun di level klub.


Ozil yang dikabarkan segera hengkang dari Arsenal.

Semenjak kepindahannya ke Arsenal, Ozil belum sekalipun merasakan nikmatnya menjadi juara. Sebab,  tim asal London tersbeut hanya mampu nangkring di urutan empat besar Liga Primer Inggris saja.

Padahal, Arsenal juga memiliki banyak pemain bertalenta, namun tetap terdapat sebuah masalah di tubuh Arsenal yang membuat mereka kesulitan meraih gelar.

"Mesut (Ozil) adalah pemain yang mengagumkan. Ozil menyadari bahwa dirinya sudah harus pindah dari Arsenal dan banyak klub yang akan senang memilikinya," ujar mantan jenderal lapangan tengah Timnas Jerman ini.
 

Michael Ballack saat memperkuat Jerman.

Ballack juga mengomentari mengenai perbedaan kultur sepakbola di Inggris dan Jerman. Tentunya, Ozil akan mendapatkan banyak keuntungan jika pulang kampung ke Jerman.

"Jika Anda adalah pemain top di Inggris, tentu kultur sepakbola di sana akan lebih besar ketimbang Jerman. Tapi, Anda akan sangat dihormati jika berada di Jerman," kata Ballack. 

"Namun jika ingin memenangkan banyak gelar bergengsi, peluang akan sangat terbuka lebar jika bermain di Bayern (Munchen)," tukas Ballack.