(VIDEO) Cetak Gol Debut di Liga Champions Asia, Oscar Permalukan Hakim Garis

Kamis, 9 Februari 2017 06:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters
Penggawa Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: © Reuters
Penggawa Shanghai SIPG, Oscar.

Shanghai SIPG berhasil meraih kemenangan 3-0 atas klub Thailand, Sukhothai FC dalam babak play-off di Shanghai Stadium pada Selasa (07/02/17) malam lalu. Salah satu gol SIPG  sendiri lahir dari penggawa baru mereka yang diboyong dari Chelsea, Oscar.

Gol dari Oscar yang tercipta pada menit ke-34 itu sendiri berawal dari sebuah situasi serangan balik. Menerima umpan terobosan dari rekannya, Oscar yang tidak terjaga dengan mudah menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu diantisipasi kiper lawan, yang membuatnya sukses mencetak gol perdananya bersama SIPG.

Uniknya, selain karena aksinya yang mampu mencetak gol perdana bersama klub barunya tersebut, terdapat salah satu penampilan pemain asal Brasil itu yang menjadi sorotan.

Dikatakan demikian karena ia melakukan sebuah aksi individu yang tidak hanya mengecoh pemain lawan, tapi juga hakim garis yang berjaga di pinggir lapangan.

Kejadian itu sendiri terjadi di babak kedua. Saat itu, Oscar yang tengah berada di sebelah kiri kotak penalti lawan mendapat hadangan dari dua pemain Sukhothai.

Ia pun berupaya untuk bisa melewati dua lawannya tersebut dengan gerakan-gerakan cepat. Namun, bukannya pemain lawan yang tertipu, justru hakim garis yang berada di belakangnya lah yang terkecoh hingga sempat terjatuh.

Rekaman kejadian tersebut pun langsung diunggah Oscar melalui akun Twitter pribadinya, @oscar8

2K