Mulai Bosan dengan Wenger, Arsenal Ingin Culik Pelatih Dortmund

Jumat, 10 Februari 2017 17:07 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Yohanes Ishak
© Stu Forster/GettyImages
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Stu Forster/GettyImages
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Lebih dari dua dekade lamanya, juru taktik berjuluk si Profesor itu memimpin pasukan The Gunners dalam mengarungi berbagai kompetisi, baik itu di kancah domestik maupun di level Eropa.

Berbagai gelar prestisius pernah diraihnya, seperti gelar Liga Primer Inggris di musim 2003/04, di mana saat itu pasukan The Gunners tak terkalahkan di Liga Primer.

Akan tetapi, semenjak Wenger memenangkan Piala Emas Liga Primer Inggris tersebut, pasukan The Gunners tidak lagi meraih 1 gelar pun hingga tahun 2013. Saat itu, Wenger menghapus dahaga para fans setia The Gunners setelah memenangkan Piala FA, dan hal tersebut diulang kembali saat Arsenal memenangkan kembali Piala FA di tahun 2014.


Arsene Wenger belum pernah menyumbangkan gelar Liga Primer Inggris untuk Arsenal sejak musim 2003/04 lalu.

Namun, gelar Piala FA saja dirasa kurang cukup untuk tim sekelas Arsenal. Ditambah lagi dengan selalu gagalnya Wenger dalam perebuhan gelar Liga Pimer Inggris, yang terakhir kali diraih pada tahun 2003/2004, membuat manajemen Arsenal untuk memikirkan pengganti pria Prancis kelahiran 67 tahun silam itu.

Terakhir, Express melansir akan ketertarikan manajemen Arsenal terhadap pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.


Thomas Tuchel, pelatih Borussia Dortmund.

Setelah sebelumnya Arsenal sempat dirumorkan dengan beberapa pelatih kawakan macam Massimiliano Allegri dan Diego Simeone, kini pihak Arsenal disinyalir telah menjadikan pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel, sebagai pelatih utama mereka untuk memimpin The Gunners nantinya.

Hal tersebut dapat saja terealisasikan. Karena hingga detik ini, Arsene Wenger belum juga disodorkan kontrak baru oleh pihak Arsenal, mengingat Sang Profesor sendiri akan habis kontraknya di Emirates Stadium hingga akhir Juni tahun ini.