Pelatih Everton Ogah Dikaitkan dengan Barcelona

Jumat, 10 Februari 2017 13:30 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sebelumnya mantan agen Ronald Koeman, Guido Albers, memberikan pernyataannya kepada media Italia bahwa Koeman nantinya akan menggantikan Luis Enrique di Barcelona, bila Enrique jadi meninggalkan Blaugrana.

Akan tetapi, pernyataan tersebut langsung ditepis oleh pelatih kelahiran 53 tahun silam ini. Dirinya mengungkapkan bahwa Guido Albers bukan lagi agennya, dan dia menolak untuk memberikan pernyataan perihal dirinya untuk menggantikan Enrique di Camp Nou.


Ronald Koeman saat memimpin latihan tim Everton

“Dia bukan agen saya lagi. Tidak, tidak ada hubungan apa pun antara saya dengan Albers,” ucapnya dikutip Sportsmole.

“Albers sudah berlalu, dan yang lalu biarlah berlalu. Kini, saya menatap masa depan saya bersama The Toffees,” tutupnya.

Hingga saat ini, Luis Enrique belum diberikan kepastian untuk masa depannya di Barcelona. Pasalnya, pelatih yang juga pernah bermain di Barcelona selama 8 musim ini kontraknya akan habis hingga 30 Juni 2017.

Ronald Koeman saat masih aktif menjadi pemain Barcelona.

Keinginan Barcelona untuk merekrut Koeman bukan tanpa alasan. Sebab, Koeman sendiri merupakan mantan pemain Barcelona dan telah bermain selama 6 musim. Selama berkostum El Barca, total 222 laga telah dimainkan, dengan 77 gol dan 1 assist ia torehkan.

Ronald Koeman juga memiliki statistik yang lumayan saat melatih sebuah klub. Data dari Transfermarkt melansir, selama kepelatihannya Koeman mencatatkan 54 persen kemenangan, dengan 21,5 persen imbang, dan 24,5 persen kalah.