Peringkat FIFA Turun, Timnas Malaysia Siapkan Mario Gomez sebagai Juru Taktik

Jumat, 10 Februari 2017 04:52 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© ESPN
Mario Gomez turun dari jabatannya sebagai pelatih kepala Johor Darul Ta'zim awal tahun ini. Copyright: © ESPN
Mario Gomez turun dari jabatannya sebagai pelatih kepala Johor Darul Ta'zim awal tahun ini.

Pada ranking terbaru per hari Kamis (09/02/17) kemarin Harimau Malaya turun ke posisi 162, dua strip di bawah rival, Singapura, yang naik satu peringkat.

Ada pun gosip mengenai pengangkatan Mario Gomez sebagai pelatih kepala Timnas Malaysia muncul tatkala akun Facebook Johor Darul Ta'zim (JDT) melansir kabar bahwa pria asal Argentina itu sebagai "calon pelatih Timnas".

Dalam posting-an tersebut, Gomez terlihat berfoto bersama Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim (TMJ), yang tak lain adalah Pangeran Johor. Di situasi yang sama, TMJ juga tengah bersaing menjadi Ketua Umum (Ketum) FAM.

Meski dalam posting-an tersebut hanya disebutkan jika Gomez mengucapkan selamat berjuang kepada JDT yang akan melakoni pertandingan melawan Gamba Osaka, tetap saja rumor mengenai posisi pelatih kepala Timnas Malaysia santer berkembang.

Sebab, pertengahan bulan Januari kemarin, ia menyatakan resmi mundur dari jabatan pelatih kepala JDT. Kabarnya, ia sengaja mundur untuk mencalonkan sebagai pelatih kepala Timnas Malaysia.

Isu pun semakin berkembang dengan menyebut jika Gomez akan diangkat menjadi pelatih kepala Timnas Malaysia andai TMJ resmi menjadi Ketum FAM. Nominator lain yang masuk sebagai kandidat Ketum FAM adalah presiden Kelantan, Tan Sri Annuar Musa, dan Menteri Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, serta Tan Sri Aseh Che Mat.

Di sisi lain, Pelatih Kepala Timnas Malaysia, Datuk Ong Kim Swee tengah berada di London selama satu bulan ke depan. Ditemani asisten pelatihnya, Brad Maloney, keduanya berencana menjalin kerja sama dengan Queens Park Rangers.

1.6K