Satukan Suara, Viking Pindah ke Tribun Utara

Jumat, 10 Februari 2017 06:30 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Viking sedang berkumpul membuat atribut dukungan untuk Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Viking sedang berkumpul membuat atribut dukungan untuk Persib Bandung.

VPC tidak ingin suara dukungan atau nyanyian terpecah saat menyuntikan semangat kepada Erick Weeks dan kawan-kawan di lapangan. Maka dari itu, kelompok suporter yang sudah berdiri sejak tahun 1993 tersebut bakal 'hijrah' ke tribun utara.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu pentolan Viking, Yana Umar. Ia mengatakan perpindahan tersebut bertujuan hanya untuk menyatukan seluruh komunitas pendukung Persib Bandung.


Viking gelar pertemuan satukan suara di Stadion Persib Ahmad Yani Bandung, Kamis (09/02/17).

Sebab selama ini terutama di tribun utara terbagi dalam beberapa komunitas suporter seperti halnya The Bombs, Casual, Hooligan dan lainnya sehingga nyanyian lagu atau chant yang dilakukan tidak serempak.

"Pengalaman saya waktu di tribun utara ternyata nyanyian yang dinyanyikan bobotoh berbeda-beda. Makanya kami ingin menyatukan suara. Alangkah indahnya kalau kita satu nyanyian," ujar Yana saat ditemui di Viking Original Merchandise Ahmad Yani Bandung, Kamis (09/02/17).

Tujuan tersebut, lanjut Yana, bukan karena Viking ingin menguasai tribun utara. Ia hanya ingin, dengan berkumpulnya suara menjadi satu, motivasi para pemain Persib Bandung saat menjalani pertandingan semakin terpacu.

"Yang jelas ini untuk satu tujuan, mudah-mudahan satu tribun nyanyi bareng. Sehingga Stadion bergema," katanya.

Yana pun mempersilahkan apabila ada anggotanya yang masih berkeinginan untuk tetap menyaksikan Persib di tribun timur.

"Yang mau di timur silahkan yang mau nyanyi di utara silahkan. Karena di tribun timur sekarang sudah dihuni penikmat pertandingan, banyak keluarga. Kalau anak-anak (viking) dilarang kan gak enak, lebih baik kita mengalah biar lah timur menjadi penikmat," katanya.


Kemeriahan Viking di tribun saat mendukung Persib bandung.

"Semoga nanti tidak ada blok-blok lagi nyanyi bareng yang timur bisa ikut ke kita barat juga kalau mau silahkan," tegasnya.

1.3K