La Liga Spanyol

Akhirnya, Messi Resmi Perpanjang Kontrak

Sabtu, 11 Februari 2017 13:02 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© David Ramos/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai membobol gawang RCD Espanyol dan menjadi penutup gol untuk Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai membobol gawang RCD Espanyol dan menjadi penutup gol untuk Barcelona.

Namun sayangya, pemilik nomor punggung 10 di Barcelona ini bukan memperpanjang kontraknya dengan Blaugrana. Melainkan, bersama apparel olahraga terkenal di dunia, yakni Adidas.

Kerja sama Lionel Messi dengan apparel asal Jerman tersebut, kembali terjalin dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan. Pemain terbaik dunia selama lima kali ini sebelumnya telah menjalin kerja sama sejak tahun 2006 silam.

"Saya sangat senang kembali memperpanjang kontrak kerja sama bersama Adidas untuk beberapa tahun ke depan," ujar Messi dilansir dari Marca.

Penandatanganan yang dilakukan La Pulga tersebut tentu saja berbeda dari yang diinginkan pihak Barcelona dan juga para fans. Pasalnya, kontrak pria kelahiran 24 Juni 1987 di Camp Nou hampir kadaluwarsa.

Lionel Messi masih terikat kontrak bersama El Barca hingga bulan Juni 2018 nanti. Terakhir kali, Messi memperpanjang kontraknya yaitu pada tanggal 17 Mei 2014 silam.

Pihak manajemen Barcelona tentu tidak ingin kehilangan megabintangnya ke klub lain. Terlebih, Messi juga sering dikait-kaitkan untuk bereuni kembali dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola di Manchester City.

Untuk itu, tidak heran jika El Barca masih berusaha menyodorkan perpanjangan kontrak kepada kapten Timnas Argentina itu.

Bersama Blaugrana, Messi telah mencatatkan 31 gol dan 12 assists dari 31 laga di semua kompetisi. Atas capaiannya itu, pria berusia 29 tahun tersebut menjadi top skor sementara klub.

793