Di-PHP Timnas Rusia, Capello Akui Menyesal Sempat Tolak PSG

Sabtu, 11 Februari 2017 15:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© KIRILL KUDRYAVTSEV/GETTYIMAGES
Fabio Capello. Copyright: © KIRILL KUDRYAVTSEV/GETTYIMAGES
Fabio Capello.

Fabio Capello pernah menjadi pelatih Timnas Rusia dari tahun 2012 hingga 2015 lalu. Pada masa kepelatihannya tersebut, pria asal Italia ini mengaku dirinya pernah dikontak oleh PSG yang berminat ingin meminangnya menjadi seorang pelatih.

Namun, karena Capello ingin menghormati jabatannya sebagai pelatih Timnas Rusia, ia menolak tawaran dari PSG untuk menjadi juru taktik bagi klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Sayangnya, niat baik dari Capello justru tidak mendapat balasan yang setimpal dari Rusia yang pada akhirnya memecatnya dari kursi pelatih pada tanggal 14 Juli 2015 lalu.


Fabio Capello saat masih menjadi pelatih Timnas Rusia.

“Saya ingin memberi tahu kalian satu hal, kalau saya bukan hanya pernah dekat, tetapi sangat dekat untuk menangani Paris Saint-Germain. Saya juga sebenarnya sudah setuju dengan persyaratan yang diberikan oleh klub, tapi saat itu saya masih menjadi pelatih Rusia,” jelas Capello kepada Canal+.

“Kelihatannya saya akan menjadi seorang pengkhianat jika saya tinggalkan Rusia dan mau menerima PSG. Tapi sayangnya saya salah, karena pada akhirnya Rusia yang menyakiti saya! Akhirnya, saya sudah melewatkan kesempatan besar untuk melatih klub besar,” keluhnya.

Fabio Capello sendiri memang memiliki segudang pengalaman yang luar biasa kala menangani klub-klub di Eropa. Bahkan, tidak jarang ia memberikan gelar terhadap klub yang dilatihnya, seperti gelar Serie A Italia untuk Juventus, AC Milan, dan AS Roma, serta La Liga Spanyol untuk Real Madrid.