Piala Presiden 2017

Gara-gara Pilkada, Laga Mitra Kukar vs Persipura Diundur?

Sabtu, 11 Februari 2017 08:06 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Gema Trisna Yudha
© Prima Pribadi/Indosport
Jadwal pertandingan Mitra Kukar terancam diundur. Copyright: © Prima Pribadi/Indosport
Jadwal pertandingan Mitra Kukar terancam diundur.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra membenarkan kemungkinan pertandingan Mitra Kukar kontra Persipura terancam diundur. Namun pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak pelaksana pertandingan Piala Presiden 2017.

"Memang ada rencana untuk diundur karena Pilkada, tapi belum ada kepastian. Kita jalan saja terus sampai ada kepastian," kata Jafri kepada INDOSPORT.

Menurutnya, anak-anak asuhnya tetap berlatih maksimal agar berada dalam kondisi siap kapanpun pertandingan berlangsung. Ia pun terus memberikan motivasi agar para pemain berada dalam rasa percaya diri tinggi.


Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, menyatakan anak asuhnya dalam kondisi siap menghadapi Persipura. 

"Pemain sudah siap semua. Tapi, saya akan memilih pemain yang memenuhi syarat, serius dalam berlatih. Kalau tidak serius dalam berlatih, gimana nanti pertandingan?" tambahnya.

Mitra Kukar membutuhkan kemenangan untuk bisa melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden 2017 dengan status juara Grup 1. Pasalnya, jika tim Naga Mekes finish di urutan kedua, maka harus bersaing dengan runner up empat grup lainnya untuk lolos ke babak perempatfinal sebagai tiga tim terbaik peringkat kedua.


Mitra Kukar saat menjalani laga kontra PSS Sleman.

Saat ini, Mitra Kukar berada di puncak klasemen sementara Grup 1 dengan raihan empat poin dari dua laga. Posisi kedua ditempati Persegres Gresik United dengan torehan tiga poin dari dua laga.

PSS Sleman ada di tempat ketiga dengan dua poin dari dua laga. Sementara Persipura Jayapura di dasar klasemen dengan raihan satu poin dari dua laga. 

8