Bursa Transfer

Mourinho Janji Tidak Akan Ulangi Kebiasaan Van Gaal

Sabtu, 11 Februari 2017 17:01 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dalam konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dalam konferensi pers.

Saat pertama kali menjabat sebagai pelatih Man United, Van Gaal langsung menghamburkan banyak uang untuk merekrut banyak pemain baru. Angel Di Maria, Memphis Depay, hingga Anthony Martial merupakan deretan pemain baru yang didatangkan Van Gaal saat masih menjadi pelatih Setan Merah.

Dari dua musim menjadi pelatih Setan Merah, arsitek asal Belanda tersebut sudah mendatangkan 15 pemain baru. Sayang, tidak semua pemain yang direkrut oleh Van Gaal berhasil tampil mengesankan bersama Setan Merah.

“Kami membicarakan mengenai ini. Tentu, kami membicarakan mengenai bagaimana selanjutnya dan kami tahu bahwa kami memiliki skuat yang membutuhkan perubahan. Namun, kami juga menyadari skuat kami memiliki potensi dan pemain bagus. Banyak dari mereka dalam usia emas,” kata Mourinho, sebagaimana diberitakan Daily Mail.

“Bukan filosofi kami mendatangkan banyak pemain baru dengan menghabiskan dana sebesar 1 juta pounds, 10 juta pounds, dan 100 juta pounds. Kami tidak tertarik untuk merekrut enam atau tujuh pemain atau pun sebaliknya, menjual enam atau tujuh pemain. Kami tidak akan melakukannya,” lanjutnya.

Meski demikian, Mourinho menyatakan beberapa pemain memang akan dibuang pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Saat ini kami memang cukup stabil. Jadi, kami akan tetap lembut pada musim panas ini. Ini akan berjalan alami. Ada beberapa pemain yang akan datang, tapi semua berjalan alami,” sambungnya.

622