Liga Primer Inggris

Sebut Henderson Kapten yang Buruk, Eks Liverpool Sarankan Klopp Beli 'The New Gerrard'

Sabtu, 11 Februari 2017 03:59 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Meski sudah memiliki seorang Jordan Henderson sebagai jenderal lini tengah, namun skuad The Reds saat ini dirasa kurang lantaran Henderson tidak memiliki jiwa kepemimpinan seperti layaknya Steven Gerrard dan Jamie Carragher.

Hal inilah yang dinilai oleh legenda The Reds, Jason McAteer. McAteer mengungkapkan Henderson tidak memiliki jiwa kepemimpinan layaknya Gerrard dan hal tersebutlah yang menjadikan mereka kini terseok-seok di tahun 2017.

McAteer yang berbicara secara ekslusif dengan 888Sport mengatakan bahwa Liverpool saat ini tampak seperti sekelompok anak kecil yang bertalenta, meskipun memiliki skill yang mumpuni namun mereka tidak memiliki seorang pemain yang disegani oleh pemain lainnya.


Henderson yang dinilai terlalu lembek sebagai kapten Liverpool.

"Saya melihat Liverpool saat ini sebagai sekelompok anak muda yang bertalenta, meskipun memiliki skill dan permainan yang sangat baik, namun mereka tidak menyeramkan seperti Chelsea," tuturnya seraya mencontohkan betapa mengerikannya Chelsea musim ini.

Ia juga mengomentari, kegemilangan Chelsea pada musim ini tidak lepas dari banyaknya pemain yang disegani seperti David Luiz serta Diego Costa dimana kedua pemain seperti ini yang tidak dimiliki oleh skuat Jurgen Klopp musim 2016/17.

"Saya tidak bisa melihat Jordan Henderson sebagai kapten yang hebat. Jordan memiliki cara tersendiri untuk memimpin, namun ia tetap harus berteriak untuk mengeluarkan potensi dan semangat dari pemain lainnya," tukasnya.

290