Liga Primer Inggris

Legenda Manchester United Sebut Wenger Biang Keladi Kegagalan Arsenal

Minggu, 12 Februari 2017 11:05 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Di laga Liga Primer Inggris pekan ke-25, Arsenal berhasil mengalahkan tamunya Hull City di Emirates Stadium dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan dicetak melalui Alexis Sanchez di menit 34 dan penguhujung babak kedua.

Namun, kemenangan tersebut dirasa kurang berarti bagi Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Dirinya mengungkapkan bahwa posisi Arsene Wenger telah aman, dan kemenangan tersebut sudah tidak berarti apa-apa bagi para fans Arsenal.

Rio Ferdinand (kiri) dan Arsene Wenger (kanan).

 “Dalam satu dekade terakhir, Wenger merubah Arsenal dari yang diperhitungkan untuk memenangkan gelar, menjadi yang terlupakan dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris. Sejarah memperlihatkan hal tersebut,” ucapnya dikutip Mirror.

“Kita harus memahami bahwa Wenger memiliki satu kewajiban, finis di posisi empat besar. Bila hal tersebut terlaksana, maka posisi Wenger dipastikan akan aman di Emirates Stadium,” tambahnya.

“Dulu saat saya masih bermain, datang ke Highbury atau Emirates Stadium menjadi hal yang luar biasa. Ketika di lorong Anda melihat Patrick Vieira, Petit, hingga Sol Campbell, Anda tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” pungkasnya.

Patrick Vieira (kiri), Rio Ferdinand (tengah), dan Cesc Fabregas saat merebut bola.

“Kini, semenjak tahun 2007, Arsenal sudah tidak lagi menyeramkan seperti dulu. Bagi Wenger, mungkin yang terpenting adalah 4 besar, sehingga mereka tidak akan bermain agresif seperti kita bermain agresif kepada mereka,” tutupnya.

Arsenal sempat mengalami puasa gelar sejak tahun 2005, sebelum akhirnya kembali memenangkan gelar Piala FA di musim 2013/14 dan 2014/15. Spekulasi tentang pelatih baru pun bermunculan semenjak dirinya gagal merengkuh gelar Liga Primer Inggris, yang terakhir diraih pada musim 2003/04.

334