(VIDEO) Gagalkan Tendangan Benzema, Aksi Kiper Osasuna Mirip Iker Casillas

Minggu, 12 Februari 2017 12:04 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Berkunjung ke El Sadar Stadium, anak asuh Zinedine Zidane berhasil meredam tuan rumah Osasuna dengan skor 3-1. Masing-masing gol Los Blancos dicetak melalui Cristiano Ronaldo, Isco, dan Lucas Vazquez.

Sementara gol hiburan Osasuna dicetak melalui Sergio Leon di menit 33. Walau mengalami kekalahan, terdapat aksi heroik yang dilakukan oleh kiper pinjaman Osasuna, Salvatore Sirigu, saat menahan bola hasil tendangan Karim Benzema.

Terlihat pada video di atas, saat skor masih imbang 1-1, Benzema mencoba untuk mengembalikan keadaan saat menerima umpan Ronaldo dari sisi kiri gawang Osasuna.

Menerima umpan datar dari Ronaldo, Benzema yang dalam keadaan bebas langsung menendang bola yang berada tepat di depannya. Namun sayang, bola tersebut langsung terhalau akibat aksi heroik Sirigu yang dengan gesit menghalau bola Benzema.

Aksi kiper asal Italia ini juga pernah dilakukan oleh legenda Timnas Spanyol, Iker Casillas. Saat itu, di tahun 2009, Casillas melakukan hal yang sama untuk menahan tendangan pemain Sevilla, Diego Perotti.

Namun sayang, aksi heroiknya tersebut tak dapat membantu Osasuna dari kekalahan. Dengan kekalahan 3-1 atas sang pemuncak klasemen, Osasuna semakin memantapkan diri sebagai tim yang berada di juru kunci La Liga.

1.2K