Bungkam Leicester, Pelatih Swansea Sindir Sang Juara Bertahan

Senin, 13 Februari 2017 21:55 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Sky Sports
Pelatih Swansea City, Paul Clement. Copyright: © Sky Sports
Pelatih Swansea City, Paul Clement.

Paul Clement yang baru di tunjuk pada tanggal 3 Januari 2017 lalu telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan mengeluarkan Swansea dari jurang degradasi. Teranyar, The Swans berhasil mengalahkan juara bertahan Leicester City dengan skor 2-0 di Liberty Stadium.

Dua gol yang dicetak oleh Alfie Mawson (36') dan Martin Olsson (45'+2) berhasil mengerek posisi Swansea ke posisi 15 klasemen sementara dengan 24 poin. The Swans yang sebelumnya terseok-seok di zona degradasi perlahan menanjak setelah diarsiteki Paul Clement.


Swansea berhasil menyudahi perlawanan Leicester dengan kemenangan.

Hasil yang didapat setelah mengalahkan The Foxes membuat Paul Clement sangat gembira, menurutnya Swansea bermain dengan sangat baik dan pantas meraih kemenangan.

"Kami memiliki laju yang sangat baik, dan saya sangat senang dengan permainan anak asuh saya. Kami pantas mendapatkan kemenangan atas Leicester City," ujar mantan asisten pelatih Bayern Munchen tersebut, dilansir dari Sportsmole.


Paul Clement berhasil membuat Swansea tampil lebih baik di Liga Primer Inggris musim 2016/17.

Tidak puas hanya mengalahkan sang juara bertahan, Paul Clement kembali memberikan komentar pedas, yang tentunya akan membuat para penggawa Leicester City sakit hati. Menurutnya, Jamie Vardy dan kawan-kawan tidak memberikan perlawanan yang berarti bagi kubu The Swans.

"Kami memiliki momen di mana Leicester sedikit membuat kami kesulitan. Hal tersebut terjadi sekitar menit 60-61. Setelahnya, kami bermain dominan dan berhasil memenangkan laga. Ketika saya datang Januari silam, saya memiliki tugas penting untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Saya puas dengan respons yang diberikan anak asuh saya," pungkas pelatih berusia 45 tahun itu.