Liga Primer Inggris

Gara-gara Gabriel Jesus, Pep Gantungkan Nasib Aguero

Senin, 13 Februari 2017 21:02 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Livesey/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tidak bisa memastikan masa depan Sergio Aguero di Etihad Stadium. Striker asal Argentina tersebut harus berbagi peran dengan bintang baru Man City, Gabriel Jesus yang membuat dirinya kerap dicadangkan.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut sebelumnya telah mencatatkan 18 gol di semua kompetisi bersama The Citizens musim 2016/17 ini. Namun, kini dirinya selalu menjadi pilihan kedua yang memunculkan beragam spekulasi terkait kepindahannya.


Sergio Aguero saat ini tidak menjadi pilihan utama Guardiola di lini depan.

Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola sebetulnya enggan untuk melepas Aguero ke pelukan klub lain. Karena hingga saat ini Aguero telah menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub musim 2016/17.

"Terkait masa depannya di akhir musim, saya juga tidak yakin (ia akan bertahan). Saya tahu sulit untuk menemukan striker dengan catatan gol yang bagus seperti dirinya. Saya ingin ia tetap bertahan, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang," ujar pelatih berusia 46 tahun itu.


Pep Guardiola menjelaskan kenapa dirinya mencadangkan Aguero.

Guardiola pun menjelaskan mengapa Sergio Aguero tidak bermain sejak menit pertama dalam dua pertandingan terakhir. Menurutnya, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Leroy Sane tengah menunjukkan performa yang sangat apik.

"Satu-satunya alasan saya tidak memainkan dia sejak menit pertama adalah karena Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling tengah bermain fantastis. Meskipun berada di bangku cadangan, ia tetap menjadi pemain penting bagi kami, saya tidak ragu untuk mengatakan itu," pungkasnya seperti dilansir dari Sportsmole.

15