Liga Primer Inggris

Ronaldinho: Gabriel Jesus Bisa Samai Messi

Senin, 13 Februari 2017 11:04 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
© FCBarcelona
Ronaldinho saat menjadi ambasador Barcelona. Copyright: © FCBarcelona
Ronaldinho saat menjadi ambasador Barcelona.

Permainan bagus Gabriel Jesus kala didatangkan dari Palmeiras ke Etihad Stadium, banyak dibicarakan oleh orang-orang. Belum lama ini, berita tentang arti selebrasi berteleponnya pun menyeruak di berbagai media.

Kini, legenda Timnas Brasil dan Barcelona, Ronaldinho, ikut berkomentar perihal pemain 19 tahun tersebut. Menurutnya, level Jesus bisa sejajar dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

“Manchester City mempunya pemain spesial yang bernama Gabriel Jesus. Bila terus dikembangkan dengan baik oleh Guardiola, bukan tidak mungkin Jesus dapat menjadi pemain terbaik dunia,” ucapnya dikutip dalam Mirror.

Gabriel Jesus bersama pelatihnya, Pep Guardiola.

“Untuk kelas pemain terbaik dunia, kita sebut saja Messi. Awalnya saya membandingkan dirinya akan sejajar dengan Neymar, namun melihat umur Jesus yang baru 19 tahun, bukan tidak mungkin dia akan sejajar dengan Messi,” tambahnya.

Gabriel Jesus didatangkan oleh Manchester City dari Palmeiras dengan harga 32 juta euro atau sekitar Rp453 miliar. Hingga kini, dirinya telah bermain sebanyak 4 kali dengan mencetak 3 gol dan 2 assists.

Bila nanti malam ia diturunkan sejak menit awal kala Manchester City berkunjung ke Vitaly Stadium, markas Bournemouth, bukan tidak mungkin Jesus akan menambah pundi-pundi golnya serta menggeser Sergio Aguero sebagai striker utama mereka.

265