Piala Presiden 2017

Sempat Mengkhawatirkan, Ini Kondisi Terakhir Alberto Goncalves

Senin, 13 Februari 2017 21:39 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Kemenangan 2-1 atas Barito Putera memunculkan kekhawatiran besar bagi kubu Sriwijaya FC lantaran salah seorang pemain andalannya, Alberto Goncalves harus ditarik keluar lapangan dan mendapat perawatan dari tim medis.

Beto panggilan akrabnya, terjatuh usai mendapat dorongan dari pemain bertahan Barito saat hendak menendang bola ke arah gawang. Beto terjatuh dengan posisi yang salah dan kakinya membentur ke tiang gawang.

Penyerang berusia 36 tahun itu sempat terkapar di dalam gawang Barito sambil mengerang kesakitan dan beberapa kali menarik jaring gawang Barito untuk menahan rasa sakit. Akibatnya, staf pelatih pun memutuskan untuk menariknya keluar dan memberikan perawatan medis lebih lanjut di luar lapangan.

Pemilik nomor punggung 9 di tim berjuluk Laskar Wong Kito itu sempat dikhawatirkan bakal absen, setidaknya dalam laga terakhir Grup 4 melawan Pusamania Borneo FC pada Sabtu (18/02/17) nanti.

Namun Sriwijaya FC, melalui fisioterapinya, Maradona akhirnya memberikan keterangan yang cukup melegakan. Cedera yang dialami Beto tidak terlalu serius.

"Pada bagian engkel Beto sedikit lecet, tapi aman, tak ada yang perlu dikhawatirkan, karena tidak ada masalah serius," demikian pernyataan Maradona pasca laga.

399