Dirumorkan Bakal Gaet Fabregas, Begini Jawaban Shandong Luneng

Selasa, 14 Februari 2017 22:31 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Cesc Fabregas yang jarang diturunkan oleh Antonio Conte di musim ini memantik sebuah rumor mengenai masa depannya di Chelsea. Gelandang Timnas Spanyol ini bahkan juga ikut dirumorkan akan segera bergabung bersama klub asal China, Shandong Luneng.

Namun, klub yang diperkuat oleh Papiss Demba Cisse ini secara tegas menepis rumor tersebut dan menyebutkan bahwa mereka tidak akan membeli pemain asing lagi di musim ini.

Dilansir dari akun ofisial Weibo (platform sosial media di China) resmi klub, Shandong mengungkapkan bahwa rumor yang beredar mengenai ketertarikan mereka terhadap pemain berusia 29 tahun ini adalah sebuah kebohongan.


Fabregas yang kalah bersaing dengan N'golo Kante dan Nemanja Matic di skuat Chelsea musim ini.

"Shandong Luneng tidak akan membeli pemain asing lainnya di musim ini dan staf kepelatihan kami telah membuat peraturan terkait kuota pemain asing," ujar tim asal Liga Super China ini.

Lebih lanjut, Shandong juga mengungkapkan bahwa mereka saat ini tengah berusaha untuk menciptakan Fabregas-Fabregas lain dari tim juniornya. Hal ini dimaksudkan agar mereka tidak terlalu bergantung pada pemain asing sekaligus menciptakan generasi pemain asli China dengan skill yang mentereng.

"Kami akan tetap berkomitmen untuk memproduksi bakat-bakat terbaik dari akademi Luneng dan membesarkan 'Fabregas' kami sendiri."

343