Liga Primer Inggris

Ditinggalkan Gabriel, Guardiola Kembali Manfaatkan Aguero

Selasa, 14 Februari 2017 18:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero dan Pep Guardiola. Copyright: © Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero dan Pep Guardiola.

Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Man City, pelatih mereka Pep Guardiola memang lebih memercayakan ketajaman striker muda asal Brasil, Gabriel Jesus di lini depan.

Sementara striker senior yang telah lama menjadi pilihan utama klubnya, Sergio Aguero lebih banyak disimpan di bangku cadangan dan baru dimainkan pada babak kedua.

Namun, pada dini hari tadi, Gabriel Jesus tampaknya tidak bisa memenuhi harapan dari Guardiola untuk dimainkan, menyusul dirinya yang tengah mengalami cedera saat melawan AFC Bournemouth dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-25.


Gabriel Jesus (tengah) saat mendapat perawatan dari tim medis Man City.

Situasi inilah yang membuat Guardiola ingin mengubah pilihan hatinya dari Gabriel yang terancam absen, ke Aguero yang kerap ia cadangkan. Kepada sejumlah media internasional, pelatih berkepala plontos ini mengaku jika striker berdarah Argentina ini masih memiliki peranan penting dalam skuatnya.

“Pastinya kami membutuhkan semua pemain, terutama sosok striker dan saya tahu betapa pentingnya Sergio. Dia pemain penting dalam beberapa pertandingan terakhir, dia tidak bermain karena ada tiga orang di lini depan yang juga bermain menakjubkan,” jelas Pep dilansir Goal.Uk.


Sergio Aguero (kanan) kerap dicadangkan oleh Pep Guardiola, sama halnya dengan kiper anyar Claudio Bravo (kiri) yang mulai sering dicadangkan.

“Gabriel adalah pemain yang luar biasa, Leroy (Sane) dan Rash (panggilan Raheem Sterling) juga sama, itu sebabnya mereka dimainkan,” tambahnya.

Jika benar Gabriel Jesus akan membutuhkan waktu lama untuk menjalani masa pemulihan, maka Sergio Aguero pastinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan untuknya saat kembali dipilih menjadi starter.