Liga Champions

Jelang Duel Panas Lawan Barcelona, PSG Resmi Ditinggal Thiago Silva

Selasa, 14 Februari 2017 09:03 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

PSG sudah mengumumkan secara resmi 18 pemain mereka yang akan menghadapi Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes. Namun, tak ada nama kapten mereka, Thiago Silva dalam daftar tersebut.

Thiago Silva ternyata dipastikan absen dalam duel sengit melawan El Barca nanti, setelah gagal pulih tepat waktu dari cedera betis yang dideritanya.

Sebelumnya, bek berusia 32 tahun itu memang sudah absen saat PSG berhasil menang telak 3-0 melawan Bordeaux pada pekan ke-25 Ligue 1 Prancis. Saat itu, posisinya diisi oleh Presnel Kimpembe.

Saat menghadapi Barcelona, pelatih PSG, Unai Emery kemungkinan besar akan kembali mempercayakan posisi yang ditinggalkan Silva kepada Kimpembe. Bek muda berusia 21 tahun itu dianggap tepat untuk menjadi tandem Marquinhos di jantung pertahanan.

Thiago Silva saat menghadapi Barcelona di Liga Champions.

Pada sesi konferensi pers, pelatih Barcelona, Luis Enrique sempat menanggapi absennya Thiago Silva saat melawan tim asuhannya nanti. Enrique sendiri menyayangkan absennya Silva.

“Saya sudah mengetahui soal cedera yang dialami Thiago Silva dan ia tidak bisa bermain. Dia dalah salah satu pilar tim,” kata Luis Enrique.

“Secara pribadi, saya akan lebih senang jika pemain terbaik bisa bermain karena itulah yang akan membuat pertandingan semakin menarik,” tandasnya.

268