Liga Champions

Jelang Lawan Arsenal, Satu Penggawa Munchen Terkena Musibah

Selasa, 14 Februari 2017 14:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
© A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Xabi Alonso (Bayern Munchen). Copyright: © A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Xabi Alonso (Bayern Munchen).

Dilansir dari Daily Mail, gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso harus menyudahi sesi latihan lebih cepat usai mengalami cedera. Pemain asal Spanyol ini pun harus melewatkan laga leg pertama di babak 16 besar ini.

Pemain berusia 35 tahun itu harus tersungkur dan mengalami rasa sakit di bagian lutut kanannya usai bertabrakan dengan rekan senegaranya, Javi Martinez dalam latihan pada Senin (13/02/17) waktu setempat.

Rasa sakit yang dialaminya pun membuat Alonso harus dibantu oleh fisioterapis untuk berdiri dan dibawa oleh mobil khusus.

Kondisi Xabi Alonso saat mengalami cedera di sesi latihan.

Cederanya Xabi Alonso tentu menjadi pukulan telak untuk Ancelotti. Pasalnya mantan pemain Real Madrid ini sudah menjadi pemain vital di lini tengah Bayern bersama Arturo Vidal.

Tidak hanya itu, absennya Alonso juga menambah deretan pemain Bayern yang absen karena cedera, sebelumnya sudah ada Jerome Boateng dan Franck Ribery.

Dengan absennya sejumlah pemain andalan Munchen, tentu menjadi motivasi tersendiri bagi anak asuh Arsene Wenger untuk meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/17.

292