Liga Primer Inggris

Luke Shaw tidak Disertakan Kedalam Skuat, Ini Penjelasan Mourinho

Selasa, 14 Februari 2017 00:24 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelatih Manchester United menjelaskan alasannya mengapa masih belum memainkan Luke Shaw. Copyright: © Getty Images
Pelatih Manchester United menjelaskan alasannya mengapa masih belum memainkan Luke Shaw.

Saat melakoni laga Liga Champions 2015/16 melawan PSV Eindhoven pada 16 September 2015 lalu, Luke Shaw harus mendapat cedera patah kaki yang cukup parah, usai menerima tackle keras dari Hector Moreno. Cedera itu pun membuat Shaw harus absen cukup panjang.

Sekembalinya ia dari cedera panjang tersebut, performa Shaw ternyata tidak kunjung kembali. Beberapa kali ia bahkan mendapat kritikan tajam dari sang pelatih, Jose Mourinho yang hingga saat ini masih belum memberi banyak kesempatan bermain bagi eks Southampton itu.


Luke Shaw mendapat cedera serius saat berhadapan dengan PSV.

Dalam laga melawan Watford pada Sabtu (11/02/17) lalu saja, Shaw menjadi salah satu pemain Setan Merah yang tidak di bawaMourinho ke dalam pertandingan.

Tidak ingin menimbulkan polemik, Mourinho pun menjelaskan alasan mengapa ia tidak menyertakan Luke Shaw pada setiap pertandingan yang dilakoni oleh ManUnited.

Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu beralasan bahwa Shai ia nilai masih belum mampu menampilkan performa terbaiknya dan masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat pertama di skuat Setan Merah musim ini.

"Dia masih harus bekerja dan menunggu. Di laga melawan Watford, saya menginginkan seorang pemain bertahan di bangku cadangan dan ia harus bisa melakukan banyak hal," ujar Mourinho seperti dikutip dari Irish Independent.


Mou meminta Shaw untuk bekerja keras bila tidak ingin kehilangan tempat di tim utama.

Pria asal Portugal itu pun mengharapkan Shaw supaya bisa mencontoh rekan satu timnya, Matteo Darmian, yang ia nilai sebagai salah satu bek handal yang bisa dimainkan pada posisi berbeda, tergantung kebutuhan tim.

"Darmian bisa bermain sebagai bek kiri, bek kanan dan jika dalam keadaan darurat ia juga bisa bermain diposisi bek tengah sehingga saya memilih Darmian," pungkasnya.

789