Piala Presiden 2017

Persipura Berjuang Lolos dari Fase Grup Tanpa Boaz dan Empat Pemain Senior

Selasa, 14 Februari 2017 16:48 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera mengatakan bahwa lima pemain senior yang bakal absen membela Persipura tersebut adalah kapten Boaz Solossa, Nelson Alom, Immanuel Wanggai, Ruben Karel Sanadi, dan Izac Wanggai.

"Jadi, di antara kelima pemain itu, ada yang cedera dan ada yang akumulasi kartu kuning," kata Alfredo Vera seperti dikutip INDOSPORT dari Antara.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu akan memaksimalkan sejumlah pemain yang ada untuk melawan Mitra Kukar seiring dengan absennya kelima pemain tersebut.

"Kami sudah siap untuk laga besok, lolos atau tidak, akan bergantung pada hasil grup lain," katanya.


Persipura harus menang dengan selisih gol yang baik agar bisa meraih posisi tiga terbaik untuk bisa lolos dari fase grup.

Meski demikian, pelatih yang berhasil membawa Persipura juara di ajang Torabika Soccer Championship 2016 itu menginstruksikan kepada para anak asuhnya untuk tetap berjuang untuk meraih hasil maksimal.

"Kami akan tetap kerja keras dan tidak akan pernah remehkan lawan," katanya. 

Tim Persipura Jayapura kini mengantongi poin satu dari sekali seri dan sekali imbang, sementara Mitra Kukar telah mengantongi poin empat dari sekali menang lawan Persgres Gresik United dengan skor akhir 1-0 dan menahan imbang 3-3 PSS Sleman.

Jika ingin lolos ke babak selanjutnya, Persipura Jayapura harus menang melawan Mitra Kukar dengan selisih gol yang baik sehingga bisa meraih posisi tiga terbaik diantara grup yang ada di Turnamen Piala Presiden 2017.