Liga Champions

Barcelona Keok di Paris, Ferdinand: Messi Juga Manusia

Rabu, 15 Februari 2017 14:09 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Joko Sedayu
© AFP/PHILIPPE LOPEZ
Lionel Messi (kanan) tertunduk lesu saat melawan PSG. Copyright: © AFP/PHILIPPE LOPEZ
Lionel Messi (kanan) tertunduk lesu saat melawan PSG.

Barcelona harus menelan pil pahit kala berkunjung ke Parc des Princes, Rabu (15/02/17) dini hari WIB. Bermain dalam laga leg pertama Liga Champions, anak asuh Luis Enrique dicukur empat gol tanpa balas.

Empat gol tersebut dicetak melalui Angel di Maria pada menit ke-18 dan 55, kemudian Julian Draxler pada menit ke-40, serta ditutup oleh Edinson Cavani pada menit ke-71. Hal ini membuat asa Les Parisiens menginjakkan satu kaki ke babak selanjutnya.

Kekalahan telak La Blaugrana ini lantas mengundang dua cendekiawan BT Sport, Rio Ferdinand dan Steven Gerrard, ikut berkomentar. Menurut mereka, kekalahan anak asuh Luis Enrique tak lepas dari penampilan buruk Messi di sepanjang 90 menit pertandingan.

Ferdinand dan Gerrard menjadi pundit di BT Sport.

"Reaksi Messi terhadap bola sungguh payah. Sepanjang pertandingan, dia tidak memperlihatkan performanya," ucap Ferdinand kepada BT Sport.

"Dia terlihat tertekan dan kekurangan ide untuk menyerang. Saat itu, dia menunjukkan bahwa dirinya juga manusia," tambahnya.

Sementara itu, legenda Liverpool dan juga Timnas Inggris, Steven Gerrard, menyebutkan bahwa kurang optimalnya Messi di kotak pertahanan lawan menjadi kunci kekalahan Barcelona.


Lionel Messi dikawal beberapa pemain PSG.

"Bila anda perhatikan, Messi tidak menyentuh bola sama sekali di dalam kotak penalti. Dia tidak menunjukkan adanya upaya untuk mencari celah. Tidak ada reaksinya sepanjang pertandingan," ucap Gerrard.

Dengan hasil ini, langkah La Blaugrana untuk masuk ke babak perempatfinal semakin sulit. Pasalnya, Lionel Messi dkk setidaknya harus mencetak 5 gol tanpa balas, atau 4 gol tanpa balas namun dengan syarat menang dalam adu penalti.