Liga Champions

Cetak Dua Gol Kala Benamkan Barcelona, Di Maria: Ini Luar Biasa!

Rabu, 15 Februari 2017 09:03 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jean Catuffe/Getty Images
Edinson Cavani dan Angel Di Maria. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Edinson Cavani dan Angel Di Maria.

Paris Saint-Germain secara mengejutkan berhasil membenamkan Barcelona di Parc des Princes, markas PSG, dengan skor 4-0. Dua dari empat gol yang tercipta dilesakkan oleh salah satu pemain yang sedang merayakan hari jadinya kala itu, Angel Di Maria.

Mencetak gol pada menit 18 serta menit 55, ditambah kemenangan telak Les Parisiens terhadap La Blaugrana, menjadikan kado terindah untuk pria asal Argentina tersebut.

“Mencetak dua gol ke gawang Barcelona di hari raya saya, adalah hal yang luar biasa,” ucapnya dikutip beIN Sports selepas laga.

“Sesuai dengan permintaan sang pelatih, kami memainkan yang terbaik untuk malam ini,” tambahnya.

Di Maria berselebrasi merayakan gol keduanya ke Barcelona.

Namun, mantan pemain Real Madrid ini mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk bisa menampilkan yang terbaik seperti saat bermain di kandang, kala menjalani leg kedua di Camp Nou nanti.

“Agar dapat lolos, kita harus bermain bagus seperti tadi. Kita bisa mencetak empat gol, namun mereka juga pasti bisa melakukan dengan mudahnya di kandang mereka,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, PSG sudah meletakkan satu kakinya di babak perempatfinal Liga Champions musim 2016/17.

Pasalnya, Barcelona hanya bisa menghentikan langkah mereka bila mencetak 5-0 di Camp Nou, atau mencetak 4-0 dan menang dalam adu penalti. Laga leg kedua PSG kontra Barcelona sendiri akan digelar Kamis, 9 Maret 2017 nanti.