Langgar Fatwa Haram, Eks Sunderland Dihukum Federasi Sepakbola UEA

Rabu, 15 Februari 2017 19:03 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© telegraph.co.uk
Potongan rambut Asamoah Gyan menggambarkan nomor 3. Copyright: © telegraph.co.uk
Potongan rambut Asamoah Gyan menggambarkan nomor 3.

Striker berusia 31 tahun itu tengah berurusan dengan pihak Federasi Uni Emirat Arab terkait potongan rambut terbarunya. Pesepakbola keturunan Ghana tersebut saat ini tengah dipinjamkan ke klub Timur Tengah, bersama Al Ahli, yang berbasis di Dubai.

Mantan pemain Sunderland ini memang kerap kali mengubah-ubah potongan rambutnya di setiap kesempatan. Terbaru, Gyan memperlihatkan potongan rambut gaya mohawk ketika menjadi kapten Tim Nasional Ghana di Piala Afrika 2017 lalu.


Asamoah Gyan kini bermain untuk klub Al Ahli di Dubai.

Potongan rambut mohawk tersebut memang sebelumnya diharamkan, karena dianggap tidak islami oleh pihak Uni Emirat Arab (UEA).

Hal tersebutlah yang membuat pihak federasi menghukum striker berdarah Ghana tersebut. Dia telah melanggar peraturan potongan rambut ketika berlaga di liga Timur Tengah, seperti dilansir dari Telegraph.

Tidak hanya dirinya, beberapa pemain seperti Suhail Al-Mansoori dan Omar Abdulrahman sempat diminta untuk memotong rambutnya yang terlihat kribo.

Gyan dipinjam dari klub asal China, Shanghai SIPG oleh Al Ahli dalam jangka waktu satu musim penuh pada bursa transfer musim panas lalu. Bersama klub asal Timur Tengah itu, Gyan telah mencetak 2 gol dari 8 laga yang telah dimainkan.

515