Menpora Sambut Positif Rencana Uji Coba Indonesia vs Argentina

Rabu, 15 Februari 2017 20:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Guna merealisasikan laga persahabatan yang akan dipromotori oleh NineSport itu, PSSI sudah menjalin komunikasi dengan mengirimkan surat kepada federasi sepakbola Argentina, AFA.

"Saya sangat mendukung. Mau Timnas Argentina, Jerman, Spanyol silahkan. Kita akan sangat mendukung. Itu wajib banget beruji coba dengan tim kuat. Karena itu akan memberikan pengalaman besar bagi Timnas," ucap Imam saat ditemui dikediamannya di kawasan Widya Chandra, Jakarta.


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Menurut Imam, dengan diadakannya laga uji coba melawan tim sekaliber Argentina, Indonesia akan bisa memetik banyak pelajaran. Para pemain Timnas akan menghadapi lawan yang memiliki materi pemain yang punya kualitas mumpuni di setiap lini.

Menpora bahkan menyarankan agar Timnas Indonesia lebih giat melakukan laga uji coba dengan negara-negara yang kualitas sepakbolanya lebih baik.

"Seperti Jepang atau Korea Selatan (Korsel). Kita harusnya minimal sudah level Asia," pungkasnya.

Pada tahun ini Timnas Indonesia senior memang tidak memiliki agenda turnamen resmi internasional. Mereka hanya memiliki agenda laga-laga persahabatan untuk memenuhi kuota FIFA matchday sepanjang tahun 2017.

2.5K